Penghargaan Manggala Karya Kencana diraih Kabupaten Solok

By Adi Wijaya, SE 21 Jul 2018, 18:20:17 WIB Pemberdayaan Perempuan
Penghargaan Manggala Karya Kencana diraih Kabupaten Solok

Keterangan Gambar : Foto Bersama Setelah Menerima Penghargaan.


Dawai News, Arosuka – Penghargaan Manggala Karya Kencana diraih Kabupaten Solok untuk tahun 2018 yang diserahkan pada acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV di Manado, Jumat, 6 Juli 2018 malam di Graha Gubernur Sulawesi Utara.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani`dan dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Plt BKKBN RI Sigit Priohutomo, Ketua TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo,  Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Walikota Manado  Vicky Lumentut dan undangan lainnya.

Bupati Solok dan Ketua TP PKK Kabupaten Solok

Menurut Puan Maharadi, penhargaan Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan  yang diberikan kepada kepala daerah atau tokoh yang telah melakukan karya yang menonjol dalam pengembangan konsepsi, inovasi, dan sistem yang bermanfaat bagi program keluarga berencana dan pengembangan keluarga sejahtera.

Puan menambahkan, Penghargaan diberikan beberapa kategori  yakni Satyaana pembangunan untuk 21 Gubernur, Bupati dan Walikota. Kemudian, Satyalencana Wira Karya untuk 2 instansi, Manggala Karya Kencana untuk 74 Gubernur, Walikota dan Bupati dan PKK. Kemudian Wira Karya Kenncara untuk 4 profesi, Dharma Karya Kencana untuk 17 mitra kerja BKKBN dan Cipta Karya Kencana untuk 2 mitra kerja BKKBN.

Sedangkan Bupati Solok yang dihubungi via telepon Seluler oleh Dawai News, Senin, 9 Juli mengatakan, Penghargaan Manggala Karya Kencana tidak berarti kerja kita selesai, tetapi justru menjadi komitmen untuk terus memajukan program kependudukan, KB, dan pembangunan keluarga.

“PenghargaanManggala Karya Kencana juga tak terlepas dari peranserta masyarakat dan seluruh stakeholder yang sudah bekerja keras untuk membangun keluarga yang sehat dan sejahtera di Kabupaten Solok,” tambah Gusmal.

Bupati berharap, Penghargaan Manggala Karya Kencana hendaknya mampu memotivasi semua elemen yang ada di Kabupaten Solok untuk membangun keluarga sejahtera dan berkualitasl. Dawai.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jajak Pendapat

Bagaimana perlindungan Anak dan Perempuan di Kabupaten Solok?
  Sangat Baik Sekali
  Baik
  Buruk
  Sangat Buruk Sekali

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video